6 Emulator Android Terbaik Dan Ringan Di PC Atau Laptop

6 Emulator Android Terbaik Dan Ringan Di PC Atau Laptop

Sebenarnya kamu ingin merasakan pengalaman bermain game Android terbaik seperti PUBG Mobile atau Mobile Legends di PC milikmu, tetapi masih terhalang spesifikasi pas pasan dari PC yang dimiliki. Tapi kamu tidak perlu khawatir karena sekarang ini adanya aplikasi emulator android ringan yang bisa digunakan pada PC atau laptop dengan spesifikasi RAM mulai dari 1 GB.

Berikut dibawah ini rekomendasi 6 emulator android terbaik dan ringan di PC atau laptop diantaranya yaitu :

  1. BlueStacks 4

BlueStacks  ini bisa dibilang emulator android yang paling ringan dan popular. Pasalnya emulator tersebut sudah lama hadir dan sering mendapatkan update supaya kinerjanya meningkat. Dan yang terbaru ada BlueStacks 4 yang bisa kamu unduh secara gratis dari situs resminya, dimana disediakannya beberapa pilihan seperti online installer dan juga offline installer. Selain itu juga BlueStacks ini sebagai salah satu dari sedikit emulator android yang ringan untuk Mac yang sangat berguna bagi mereka yang menggunakan laptop MacBook.

  1. Genymotion

Kemungkinannya Genymotion ini merupakan emulator android yang ringan yang cocok bagi mereka para developer aplikasi. Pasalnya mereka bisa menguji aplikasi atau game pada berbagai perangkat tanpa benar benar harus memiliki perangkat tersebut. Mereka bisa mengkonfigurasi emulator supaya bisa berjalan pada berbagai versi Android sesuai dengan kebutuhannya. Sebagai contohnya mereka bisa menjalankan Nexus One dengan Android 4.2 Jellybean atau Nexus 6 dengan Android 6.0 Marshmallow.

  1. Gameloop

Kamu pastinya bisa menebak jika Gameloop ini merupakan emulator android yang ringan untuk PC yang memang dikhususkan untuk memainkan game saja. Sehingga tidak heran jika banyak kalangan gamer PUBG Mobile yang memfavoritkan emulator ini karena sudah mendapat dukungan langsung dari Tencent sang developer. Gameloop tidak hanya mendukung PUBG Mobile saja tetapi dapat mendukung beberapa game yang lainnya seperti Mobile Legends, Free Fire, dan game popular yang lainnya.

  1. Droid4X

Yang menjadi kelebihan dari emulator Droid4X ini adalah sudah mendapat dukungan add – ons yang memungkinkan kamu bisa mengontrol game di computer melalui smartphone. Sebagai contoh kamu bisa bermain Asphalt 9 : Legends dan membuat smartphone milikmu menjadi controller menggunakan accelerometer. Kamu juga bisa menginzinkan untuk kostumisasi keyboard sebagai controller yang pastinya dapat memudahkan kamu saat bermain game android.

  1. Andy

Andy merupakan emulator android yang ringan dan mampu memberikan keleluasaan bagi para penggunanya untuk mengeksplorasi fitur android lebih banyak lagi. Andy memiliki banyak kelebihan seperti dapat mendukung antarmuka android secara penuh, bisa menjadikan smartphone sebagai controller dengan cara menghubungkannya melalui koneksi Bluetooth ataupun WiFi.

  1. LDPlayer

LDPlayer ini dirancang khusus untuk memainkan game game android seperti PUBG Mobile, Arena of Valor (AOV), Mobile Legends, hingga Chess Rush, sebuah game mirip Auto Chess yang bisa kamu mainkan. LDPlayer ini memiliki kelebihan seperti kecepatan, stabilitas, dan juga fitur multitasking untuk bermain dua game yang berbeda pada jendela yang sama.

Selain itu masih ada emulator android terbaik dan ringan lainnya untuk PC atau laptop seperti MEmu, NOXPlayer, KoPlayer, dan Phoenix OS. Bagaimana mudah kan untuk bisa memainkan PUBG Mobile di PC atau laptop itu? Tetapi jika kamu mau mencoba tantangan yang lebih seru lagi ada juga versi PUBG Lite yang cocok untuk PC atau Laptop spesifikasi rendah.