Bagaimana Perkembangan Bayi 7 Bulan, Ini Dia Jawabannya

Bagaimana Perkembangan Bayi 7 Bulan, Ini Dia Jawabannya

Mengetahui secara langsung bagaimana perkembangan buah hati memang menjadi salah satu hal yang paling membahagiakan bukan. Setiap bulannya, anda pasti tidak ingin melewatkan bagaimana perkembangan sang buah hati anda tersebut. Termasuk mengetahui bagaimanakah perkembangan bayi 7 bulan ini.

Pada usia 7 bulan ini, bayi memang sudah mengalami perkembangan yang semakin bagus dibandingkan dengan bulan yang sebelumnya. Tidak hanya itu saja, perkembangan motorik yang dimilikinya juga semakin bagus dan ia juga sudah mulai bisa melakukan komunikasi. Tentu saja, ini menjadi salah satu momen yang paling mengesankan bukan?

Perkembangan bayi 7 bulan

Dengan mengetahui setiap perkembangan yang dimiliki oleh buah hati tercinta anda itulah, maka anda bisa mengambil langkah jika terjadi suatu masalah. Pastinya anda tidak ingin melewatkan bukan bagaimanakah perkembangan yang dimiliki oleh buah hati anda tersebut? untuk lebih jelasnya, maka anda wajib untuk menyimak perkembangan bayi 7 bulan dibawah ini.

  1. Perkembangan motorik yang sudah semakin bagus

Di usia 7 bulan inilah, bayi sudah mengalami perkembangan motorik yang semakin bagus. Hal ini bisa ditunjukan dari bayi yang sudah mulai belajar bagaimanakah merangkah. Walaupun demikian, anda juga harus mencatat jika terdapat bayi yang tidak melewati masa merangkak ini. Tetapi hal ini merupakan hal yang wajar terjadi pada beberapa bayi.

Selain itu, mereka juga sudah mempunyai kemampuan untuk mengajak orang lain untuk bermain. Pada tahap inilah, sebagai ibu anda juga wajib untuk memberikan perhatian khusus kepada buah hati anda tersebut.

  1. Kemampuan social yang dimiliki oleh buah hati

Selain itu, pada usia 7 bulan ini pun bayi juga sudah mulai mempunyai rasa ingin tahu yang semakin meningkat tajam. Dimana ia sering memberikan respon kepada ibu atau orang yang mengajaknya. Termasuk untuk memberikan penolakan kepada ajakan orang tuanya.

Bukan hanya itu saja, bayi anda pun juga mulai merasakan adanya kecemasan. Adapun kecemasan disini adalah ketika terdapat orang yang asing mendekatinya maka ia akan menangis. Perlu anda pahami ini adalah ciri-ciri anak anda sudah mulai memahami lingkungan yang ada di sekitarnya.

  1. Perkembangan kemampuan komunikasi

Perkembangan komunikasi yang dimiliki oleh si kecil pun juga akan mengalami peningkatan. Hal ini tidak lain karena pada usia ini, memori bayi sudah bisa berfungsi dengan baik. Bahkan ia juga sudah bisa mengingat berbagai macam suara familiar ataupun suara yang sering didengarnya. Jika sudah bisa melakukan komunikasi dengan ekspresi wajah yang dimiliki hingga gerakan tubuh bayi lainnya.

Demikian perkembangan bayi 7 bulan yang perlu untuk anda ketahui. Perlu diingat juga apabila pada usia ini, bayi sudah semakin ekspresif dan aktif, untuk itulah anda wajib memberikan perhatian khusus kepada si kecil.