Perlengkapan Bayi yang Perlu Disiapkan Menjelang Kelahiran dan Tips Membelinya

Perlengkapan Bayi yang Perlu Disiapkan Menjelang Kelahiran

Melahirkan adalah momen sakral yang harus dipersiapkan dengan matang, tak terkecuali perlengkapan bayi. Di website Orami juga jual Pigeon yakni perlengkapan bayi yang sudah terbukti kualitasnya. Namun, agar tak lapar mata, berikut ini daftar perlengkapan bayi yang harus dipersiapkan menjelang kelahiran.

  1. Perlengkapan Dasar Bayi

Dalam hal ini, perlengkapan dasar yang dimaksud ialah perlengkapan pokok bayi yang wajib dibeli dan akan digunakan setelah si Kecil lahir di dunia. Beberapa di antaranya ialah popok bayi, perlak, waslap, bedong bayi, celana panjang dan celana pendek bayi, baju panjang dan baju pendek bayi, topi, sepatu, kaus kaki, selimut, sarung tangan, kelambu, kasur, bantal, stroller, dan guling bayi.

  1. Perlengkapan Mandi Bayi

Setelah perlengkapan dasar dirasa terpenuhi, kini saatnya membeli perlengkapan mandi. Peralatan mandi untuk bayi tentunya berbeda dengan perlengkapan mandi orang dewasa, kulit bayi yang masih sensitif dan perlu perawatan khusus juga memerlukan produk-produk khusus untuk menjaga elastisitas dan kelembutannya.

Beberapa perlengkapan bayi yang bisa Anda beli ialah bak mandi khusus untuk bayi, handuk bayi, sabun bayi, sampo bayi, minyak telon, lotion bayi, dan bedak.

  1. Perlengkapan Lain-lain

Setelah perlengkapan dasar dan perlengkapan mandi terpenuhi, kini saatnya membeli perlengkapan lain yang tidak terlalu wajib namun dibutuhkan. Beberapa di antaranya ialah kain kasa, kapas steril yang digunakan untuk membungkus air-air dan membersihkan tali pusar si Kecil.

Lalu, persiapkan tas bayi yang nantinya akan diisi perlengkapan bayi ketika kontrol atau usai melahirkan, cotton buds, celemek agar baju bayi tidak terkena noda karena air liur atau makanan, gunting kuku khusus bayi, dan perabotan untuk kamar bayi.

Tips Membeli Perlengkapan Bayi

Sebagai ibu baru, tentu sangat gembira dan bersemangat menyambut datangnya buah hati ke dunia. Tapi, tak jarang hal ini berubah menjadi lapar mata dan sering kali malah membeli perlengkapan bayi yang tidak diperlukan. Untuk mensiasati hal itu, ada beberapa tips yang bisa Anda ikuti.

Pertama, mulailah membeli perlengkapan bayi 1-3 bulan sebelum melahirkan. Kedua, jangan lupa untuk mencatat apa-apa saja yang dibutuhkan untuk bayi. Ketiga, karena bayi tumbuh besar dengan cepat, maka sebaiknya Anda jangan terlalu banyak membeli bayi-baju bayi.

Keempat, pilihlah bahan yang lembut dan menyerap keringat untuk kulit bayi. Kelima, pilih ukuran baju yang lebih besar agar muat dikenakan hingga beberapa bulan dan tentunya jadi lebih hemat. Terakhir, cuci perlengkapan bayi hingga bersih sebelum dikenakan. Hal ini dilakukan agar terhindar dari kuman dan bakteri jahat.

Di website Orami, Anda bisa membeli perlengkapan bayi dengan harga yang lebih terjangkau. Terlebih saat ini Orami juga jual pigeon yang sedang diskon hingga 10%. Tentu penawaran menarik ini tak boleh Anda lewatkan begitu saja.