Rekomendasi Film Kolosal Terbaik di Dunia

Rekomendasi Film Kolosal Terbaik di Dunia

Dari banyaknya genre film, genre yang satu ini selalu dibuat dengan megah, siapa lagi jika bukan film kolosal. Budget yang besar dengan ceritanya yang kompleks, serta melibatkan banyak orang dalam proses pembuatanya. Mennajdi ciri dari film kolosal, tema-tema Film yang diangkat pada film ini biasnaya seputar pertempuran dan saling berebut kekuasaan, baik dengan latar modern ataupun klasik. Hampir setiap tahun, berbagai rumah produksi dari seluruh dunia memproduksi film-film kolosal. Ceritanya ada yang diangkat dari kisah nyata, inspirasi dari lehgenda, sampai yang murni cerita fiksi atau fantasy belaja, Dari ratusan judul fil kolosal tersebut, berikut beberapa rekomendasi judul film kolosal terbaik sampai saat ini yang bisa kamu coba nonton film online di saat karantina seperti sekarang ini.

The Lord of the Rings Trilogy (2001,2002,2003)

Beberapa film kolosal diangkat dari kisah nyata dan mempunyai garis sejarah yang nyata, film trilogy ini mengadaptasi nober berjudul sama karangan J.R.R Tolkien. Sutradara jenius Peters Jackon berhasil mengadaptasi cerita tersebut menjadi salah satu film trilogy terbaik sepanjang masa. The Lod of the Rings merupakan sebuah kisah hitam putih diantara golongan yang baik dan juga golongan yang jahat denga ncerita yag kompleks. Budget yang besar yang dikeluarkan terserap dengan baik lewat permainan dan juga efek viual dan plot cerita yang memikat. Dalam tiga tahun berturut-turut, film ini masuk ke dalam nominasi Oscar dan berhasil menyabet Best Picture untuk film The Lord of the Rings: The Return of The King.

Braveheart

Sulit untuk tidak menempatkan film garapan Mell Gibson saat berbicara tentang film kolosan terbaik., tidak tanggung tanggung, di dalam film kedua yang disutradarainya inim Mel Gibson langsung diganjar dnegan lima piala Oscarm dua antaranya katergori bergengsi, yaitu best Picture dan Best director untuk Braveheart ini.

Cerita ini mengangkat kisah sorang pemuda yang bernama Randall Wallace, yang diperankan oleh Mel Gibson Sendiri, yang harus pergi dari rumahnya sendiri yang berada di Skotlandia saat inggris menginvasi negerinya itu di bawah kendali Lord Edwards “Longshanks”. Setekah kabur ke beberapa negara di Eropa, Wallace kembali ke Skotlanida untuk melawan Kolonial Inggris. Melewati berbagia macam persitiwa diakhiri dengan pertempurah heroic, Wallace menjadi iko perjuangan bangsa Skotlandia untuk melawan penjajahan inggris, Taktik dan gaya bertempurnya saat itu terbilang revolusioner dan merepotkan bala tantara kerajaan inggris. Walllace pada akhirnya tertangkap dan dihukum mati, namun semangat juangnya tetap membekas di orang-orang skotlandia untuk merdeka secara penuh.

The Last Samurai (2003)

Film yang sempat menuai kritik historis karena samurai terakhir yang merupakan ornag asing, namun terlepas dari itu film ini tidak bisa dilewatka begitu saja, The Last Samurai mengambil latar waktu saat era samurai tengaj memasuki masa senjangnya di Jepang. Masuknya modernitas ke jepang membuat pemerintaj kekaisaran Jepang memutuskan utnu kmengakhiri era para samurai sebagai pasukan elit penjaga kerajaan. Nathan Algren (Tom Cruise) hadir sebagai salah seorang komandan perang dari Amerika uang diminta untuk menghabisi para samurai pada saat itu. Namun, dirinya justru terperangkap ileh para samurai dan dijadikan tawanan. Saat menjadi tawanan Algren malah bersimpati kepada para samurai dan mempelajari Teknik-teknik dan gaya hidup seorang samurai dan mulai berbalik melawan kerajaan Jepang yag ingin menghabisi para samurai.