Resep Sayuran Tumis Tauge Sederhana

resep sayur toge kuah

Apakah anda suka dengan tauge? Tauge atau yang biasa disebut dengan kecambah tersebut memang enak, apalagi jika ditumis. Cara memasaknya yang cepat serta bahan-bahan yang mudah dibeli membuat masakan ini digemari oleh orang pada umunya. Selain itu, sayuran ini juga dapat dipasangkan dengan lauk-pauk apa saja. Nah, dalam cuaca yang sedikit panas ini, saya akan mengajak anda untuk memasak masakan dari tauge. Oke, langsung saja yuk, kita intip bahan-bahan apa saja yang digunakan. Teruskan baca artikel Resep Tumis Tauge Sederhana ini, ya!

  1. Bahan masakan : Untuk memasak tumis tauge sederhana, tentu anda harus memasukkan tauge ke dalam list belanjaan anda. Tidak usah banyak-banyak, cukup sediakan tauge sekitar 200 gram saja. Siangi tauge tersebut dan jangan lupa dibersihkan sebelum dimasak. Selain “aktor utama” tauge, anda juga akan membutuhkan cabai merah besar dan cabai hijau besar sebanyak masing-masing 1 buah, dan iris serong tipis-tipis. Anda juga membutuhkan 1 batang daun bawang yang diiris kasar. Dan siapkan air sebanyak 150 ml, dan minyak goreng untuk menumis tentunya. Nah, untuk bumbunya, anda perlu menyiapkan bahan berikut: bawang putih 2 siung, jahe 1 ruas, kecap ikan sebanyak 1 sendok makan, kecap manis dan saus tiram sebanyak 1 sendok teh, merica bubuk sebanyak ½ sendok teh, dan gula serta garam secukupnya.
  2. Cara memasak : Pertama-tama minyak goreng dipanaskan, dan tumis sampai harum bawang putih dan jahe. Lalu masukkan cabai merah dan cabai hijau, dan tumis sampai layu. Setelah itu, masukkan air, kecap manis, kecap ikan, saus tiram, merica, garam dan gula. Aduk semuanya sampai rata. Kemudian masukkan tauge dan daun bawang secara bersamaan, dan aduk hingga rata. Jangan lupa, sebelum diangkat, cicipi dulu masakan anda, dan pastikan rasanya sesuai dengan lidah anda.
  3. Tips : Tambahkan kerupuk atau rambak agar sayuran tauge anda lebih renyah. Sayur tauge ini juga sangat pas untuk dikonsumsi pada siang hari yang panas ataupun malam hari. Oh ya, satu lagi. Jangan terlalu lama memasaknya agar rasa gurihnya makin terasa. Yang penting bumbunya sudah merata segera angkat dan sajikan.

Untuk sementara, artikel berjudul Resep Tumis Tauge Sederhana ini saya akhiri dulu, karena saya juga lapar dan mau memasak sayur tumis tauge, hehehe. Sampai jumpa!