4 Tips Agar Tetap Wangi Meski Beraktivitas Sepanjang Hari

Tips Agar Tetap Wangi

Aktivitas di luar rumah dapat menimbulkan keringat yang menyebabkan bau badan tidak sedap. Hal tersebut sangat mengganggu apalagi ketika harus berkumpul dengan banyak orang. Tingkat kepercayaan diri menurun dan bukan tidak mungkin Anda akan jadi sasaran kritik dari orang sekitar. Body lotion terbaik bisa Anda manfaatkan untuk mempertahankan wangi tubuh.

Sebenarnya body lotion ini tidak hanya membantu Anda mendapatkan wangi tubuh, namun juga membuat kulit tetap lembab dan lembut. Meski begitu, tidak sedikit yang mengandalkan body lotion untuk mempertahankan wangi tubuh.

Untuk mempertahankan aroma tubuh supaya tetap wangi sepanjang hari, berikut tips yang bisa Anda terapkan.

  • Pakai Deodoran

Deodoran adalah produk yang digunakan untuk mengontrol bau badan Anda. Selain itu, deodoran juga dapat digunakan sebagai pengganti parfum sehingga tubuh tetap wangi.

Sebelum memakai deodoran, pastikan Anda membersihkan bagian ketiak terlebih dahulu. Ketiak yang basah dapat Anda keringkan dengan handuk kecil. Setelah itu, aplikasikan deodoran pada ketiak Anda dengan jumlah yang tidak berlebih.

  • Gunakan parfum

Nah, kalau untuk produk yang satu ini Anda pasti punya dan sering memakainya. Bahkan sebagian orang akan membawa parfum saat bepergian seharian. Produk pewangi ini biasanya berupa cairan, sehingga Anda dapat menggunakannya dengan sekali semprot pada bagian tertentu. Untuk mempertahankan wanginya supaya tahan lama, semprotkan parfum pada pergelangan tangan, lekukan siku dan belakang leher.

Perhatikan kandungan parfum yang akan Anda pakai. Pastikan tidak mengandung bahan berbahaya dan alkohol dengan konsentrasi tinggi sebab akan merusak kulit. Apabila Anda beraktivitas di luar ruangan, semprotkan parfum setidaknya enam jam sekali untuk menjaga wangi tetap ada.

Tips Agar Tetap Wangi Meski Beraktivitas Sepanjang Hari

  • Tambahkan lotion

Anda dapat menggunakan body lotion terbaik favorit Anda. Dengan tambahan lotion yang diaplikasikan pada leher, tangan dan badan, ini dapat menambah wangi tubuh Anda. Lotion juga dapat mengurangi keringat yang diproduksi tubuh. Sebaiknya gunakan lotion ketika tubuh dalam keadaan kering dan paling efektif digunakan usai mandi.

  • Pakaian bersih dan wangi

Selain wangi, penampilan harus tetap dijaga termasuk ketika berpakaian. Untuk menjaga pakaian tetap wangi, gunakan pewangi pakaian usai mencuci dan tambahkan pelicin pakaian saat menyetrika.

Setelah disetrika, Anda dapat menyimpannya dalam almari yang sudah diberi pewangi. Dengan cara ini, wangi pakaian akan tahan lama dan memberi efek wangi pada tubuh Anda.

Itulah cara menjaga wangi tubuh tahan lama. Berbagi produk lotion dan parfum sudah banyak beredar di pasaran, tetapi pastikan Anda menggunakan produk body lotion terbaik yang dapat memberi keharuman maksimal. Selain menjaga wangi tubuh, Anda juga harus menjaga bau mulut untuk tetap segar. Siasati dengan makan permen rasa mint yang memberi keharuman pada mulut. Selain wangi tubuh, bau harum mulut juga terjaga.