Cara Membuat Es Pisang Coklat Green Tea

Cara Membuat Es Pisang Coklat Green Tea

Cara membuat es pisang coklat green tea sangatlah mudah bahkan bahannya mudah ditemukan. Daripada membelinya, ternyata Anda dapat membuatnya sendiri di rumah. Tidak perlu repot bahkan Anda juga bisa mengajak anak untuk ikut bantu memasak untuk buat es pisang coklat favoritnya.

Bahan Es Pisang Coklat Greentea

Bahan untuk membuat es pisang coklat greentea hampir sama dengan bahan yang digunakan untuk membuat es pisang coklat original tanpa campuran apapun. Namun perlu bahan tambahan yaitu green tea.

Bahan yang harus dipersiapkan yaitu pisang ambon 6 buah, 100g gula pasir, 25g bubuk greentea, 50g bubuk coklat, margarin 75g, tusuk sate atau stik es krim, dan air secukupnya. Semua bahan ini dapat dibeli di warung atau toko terdekat di kota Anda.

Langkah Buat Es Pisang Coklat Greentea

Setelah bahan-bahan telah disediakan, anda sudah dapat mulai memasak es pisang coklat green tea. Pertama-tama, tuang gula dan bubuk coklat semuanya ke dalam blender dan tambahkan air secara perlahan sedikit demi sedikit hingga mengental. Sisihkan campuran adonan tersebut terlebih dahulu jika sudah tercampur rata semuanya.

Cara membuat es pisang coklat  green tea berikutnya yaitu mengupas pisang dan memotongnya menjadi dua bagian atau dapat dipotong sesuai dengan selera tergantung pada ukuran pisang yang digunakan. Kemudian pisang ditusukkan stik eskrim hingga seperti es krim secara perlahan untuk mempertahankan bentuk pisang. Masukkan pisang berselimut coklat ke dalam freezer sampai membeku sekitar 1 jam.

Sambil menunggu hingga pisang beku, Anda bisa membuat adonan coklat greentea terlebih dahulu. Panaskan margarin hingga meleleh atau minyak goreng hingga panas. Jika memungkinkan, lebih baik gunakan margarin agar rasanya lebih enak.

Tuang campuran adonan coklat dan gula tadi ke dalam wajan yang sudah panas. Gunakan api kecil sambil mengaduk adonan hingga legit. Jika sudah legit, pindahkan adonan ke wadah dan tunggulah hingga dingin. Lakukan cara yang sama untuk membuat adonan celupan green tea.

Setelah kurang lebih 1 jam, keluarkan pisang dari freezer dan pastikan bahwa pisang telah membeku dengan sempurna. Jika belum, masukkan kembali. Jika sudah membeku, celup pisang beku tersebut ke campuran coklat yang telah didinginkan hingga pisang tertutup adonan dingin sempurna.

Jika telah selesai, simpan adonan dalam freezer hingga coklat beku. Jika sudah beku, keluarkan dan celupkan sebagian dalam adonan green tea. Jika sudah, simpan lagi ke dalam freezer hingga lapisan kering atau beku agar bisa memberikan rasa kesan yang crunchy.

Es pisang coklat green tea siap disantap. Sajikan selagi masih dingin. Cara membuat es pisang coklat green tea ini sangatlah sederhana dan juga memberikan nutrisi kepada si kecil. Ibu dapat memberikan susu formula dari Bebelac yang memiliki segudang nutrisi yang dibutuhkan oleh tumbuh kembang anak.