Cara Membuat Mayones Sendiri Dirumah

Cara Membuat Mayones Sendiri Dirumah

Anda yang suka masak atau kulineran, tentunya sudah paham betul berbagai bahan dasar untuk mengolah masakan. Salah satunya adalah mayones.

Mayones sendiri sering digunakan untuk pembuatan berbagai bahan makanan termasuk kue, pizza dan banyak lagi. Salah satu merk mayones yang cukup populer yaitu mayonais maestro. Harga mayonais maestro ini sebenarnya cukup murah, namun bagi anda yang suka membuat sendiri mayones, berikut ini anda dapat membuat mayones sendiri dirumah dengan cara mudah. Simak selengkapnya berikut ini.

Cara Membuat mayones

Cara membuat mayones sendiri dirumah cukup mudah. Mayones sendiri biasanya digunakan untuk berbagai bahan dasar makanan. Termasuk bikin kue, salad buah, campuran roti panggang dan banyak lagi.

Anda bisa membuat mayones sendiri di rumah dengan mudah, prosesnya tidak sulit. Adapaun bahan utama membuat mayones juga mudah didapat. Yaitu cukup dengan minyak, air lemon dan telur.

Cara Membuat Mayones

Kalau anda ingin coba bikin sendiri mayones di rumahan. Berikut cara yang dapat anda lakukan.

Sediakan alat dan bahan

Sediakan bahan dan alatnya. Bahan berupa 2 butir kuning telur ukuran besar (suhu ruang). 2 sendok teh air lemon atau dapat juga diganti dengan cuka.  Kemudian sediakan jufa 237 ml minyak zaitun dan sejemput garam halus. Sediakan juga alatnya yaitu kocokan kawat.

Cara Membuat Adonan Mayones

Setelah alat dan bahan tersedia lengkap, selanjutnya tinggal masukan kuning telur serta air lemon ke mangkuk dan mengocoknya.

Setelah itu, tuang minyak zaitun pada mangkuk perlahan dan terus mengaduknya.

Kemudian, saat mayones telah mulai kental, tuang lagi minyak zaitun sampai membaluri mayones. Aduk dengan cara gerakan cepat sampai minyak dicampur mayones.

Tambahkan juga air secukupnya supaya mayones cair. Sesuaikan takaran air dengan tingkat encernya mayones sesuai keinginan anda.

Setelah itu, kocok lagi mayones sampai semuanya mencampur dengan rata. Mayones harua mengembang dan kental.

Kemudian, tambahkan garam secukupnya. Kalau anda ingin hasilkan mayones yang lumayan encer, maka tambahkan kembali air.

Setelah itu, mayones jadi. Tipsnya, simlan ke dalam kulkas pakai wadah tertutup. Perlu diketahui kalau mayones rumahan dapat bertahan paling lama tiga hari.