Kelebihan Kopi Dolce Gusto Dibandingkan Kopi yang Lain

Kelebihan Kopi Dolce Gusto Dibandingkan Kopi yang LainKelebihan Kopi Dolce Gusto Dibandingkan Kopi yang Lain

Kopi saat ini sudah menjadi hal penting bagi sebagian orang yang sangat mencintai kopi. Sebagai gambaran jika dalam sehari tidak minum kopi, mungkin semua ide dan ketenangan tidak akan diperoleh saat itu. Ada begitu banyak kopi yang dijual namun tidak banyak yang mampu menandingi kelebihan kopi Dolce Gusto.

Kelebihan Kapsul Kopi Dolce Gusto

Tidak semua kopi dapat memberikan kenikmatan jika salah dalam meracik. Racikan inilah yang menjadi kelebihan kopi Dolce Gusto. Berikut kelebihan yang ditawarkan oleh Dolce Gusto :

  1. Kapsul pintar

Diberi nama kapsul pintar karena kapsul kopi dari Dolce Gusto ini memiliki banyak sekali kegunaan. Fungsi kapsul pintar dari Dolce Gusto :

  • Menjaga rasa dan aroma kopi agar tidak keluar dengan adanya Hermetically Sealed.
  • Memberikan tekanan yang tepat saat proses pembuatan kopi dalam mesin
  • Melindungi dari kontaminasi rasa kopi
  1. Pilihan rasa kapsul

Kapsul dari kopi Dolce Gusto memiliki racikan rasa sendiri yaitu sebagai berikut :

  • Espresso
  • Americano
  • Grande Intenso
  • Espresso Intenso
  1. Memiliki sistem daur ulang kapsul

Kapsul yang digunakan untuk membungkus kopi Dolce Gusto agar terjaga kualitas rasa dan aroma ternyata memiliki sistem daur ulang yang ramah lingkungan. Jika kapsul bekas tersebut dibawa kembali ke tempat penjualan atau cafe khusus yang disediakan Dolce Gusto, konsumen akan mendapatkan poin khusus di NDG Club.

Saat sudah memiliki poin tersebut maka akan ada banyak kemudahan yang ditawarkan. Selain itu proses daur ulang dilakukan oleh waste 4 change yang merupakan sebuah organisasi khusus pengolahan daur ulang.

  1. Praktis dan hygienis

Kelebihan yang selanjutnya adalah karena bentuknya kapsul dan kecil sehingga aman untuk dibawa kemana saja dan kapan saja. Tersedia juga mesin berukuran portable sehingga kita dapat menikmati kopi Dolce Gusto dimana saja. Selain itu kapsul untuk menyimpan kopi memiliki tempat yang membuat kapsul kopi hygienis.

Kekurangan Kopi Selain Dolce Gusto

Belum ada kopi yang dikemas secara canggih seperti Dolce Gusto, berikut kekurangan kopi selain Dolce Gusto :

  1. Aroma tidak terjaga

Tidak adanya sistem kedap udara membuat citarasa kopi akan hilang dan pasti berbeda dari citarasa awal.

  1. Sulit untuk dibawa

Jika membawa kopi kemana pun pasti akan ribet, karena harus membawa tempat yang cukup besar. Karena tidak dikemas secara praktis maka akan sulit untuk dibawa.

  1. Pembuatan yang rumit jika ingin meracik kopi

Jika kita suatu saat ingin kopi espresso padahal tidak ada cafe, maka jika ingin meracik sendiri akan memakan banyak waktu dan rumit.

  1. Resiko kualitas menurun atau rusak

Karena tidak dikemas dalam wadah kedap udara maka ada kemungkinan kualitas kopi menurun atau rusak

Itulah kelebihan kopi Dolce Gusto yang menjadi pembanding untuk kopi yang lainnya. Jika ingin mendapatkan kopi Dolce Gusto, silahkan kunjungi website Dolce Gusto.